Home » , » Peluang Bisnis Mainan Anak dari Modal Kecil

Peluang Bisnis Mainan Anak dari Modal Kecil

contoh iklan



Bisnis mainan anak - Masa anak-anak merupakan masa yang spesial dalam membentuk pertumbuhan anak, baik dalam segi kemampuan kognitif maupun segi motorik. 

Banyak sekali metode atau cara yang digunakan untuk meningkatkan kecerdasan anak salah satunya yakni penggunaan mainan edukatif. 

Pada hakikatnya anak-anak sangat suka bermain, dan tentunya hampir semua orang tua akan membelikan mainan untuk membahagiakan anaknya tersebut.

Dewasa ini mainan mulai marak berkembang pesat ke arah teknologi misalnya game online yang bisa di install pada smartphone. 

Akan tetapi mainan yang nyata (bukan game smartphone) masih sangat diminati dan tidak sepi pelanggan karena para orang tua yang cerdas dan berpikir bijak lebih memilih mainan nyata, karena lebih mendidik dan menyehatkan.

Harga dan model mainan anak-anak semakin lama semakin variatif dan inovatif sehingga mainan nyata tidak akan hilang akibat perkembangan jaman. 

Hal ini membuktikan bahwa usaha toko mainan anak-anak akan tetap selalu eksis selama disana masih terdapat anak-anak, karena secara alamiah anak-anak suka dengan mainan. 

Dan jika kita mempunyai jiwa bisnis, seharusnya peluangbisnis mainan anak bisa di jadikan sebagai jenis peluang usaha yang menjanjikan untuk di coba.

peluang bisnis mainan anak
Peluang Bisnis Mainan Anak dari Modal Kecil


Langkah-langkah memulai bisnis mainan anak modal kecil

Sebelum memulai bisnis pastikan Anda serius dan yakin dalam menggeluti usaha ini, tanamkan pada diri Anda bahwa berjualan mainan anak bukan sekedar mencari keuntungan saja akan tetapi sebuah usaha yang menyenangkan. 

karena usaha yang Anda lakukan bersifat edukatif bagi anak-anak sehingga Anda akan lebih termotivasi dalam menemukan inovasi dan ide cemerlang dalam memajukan bisnis Anda tersebut. 

Dan berikut adalah hal-hal yang perlu Anda lakukan dalam memulai bisnis mainan anak

1.    Gali Informasi

Gali informasi sebanyak-banyaknya mengenai mainan anak yang menarik dan juga mendidik. Anda dapat mencari sendiri dari buku-buku atau browsing di internet.

2.    Survey lokasi dari produsen/distributor mainan anak yang besar.

Hal ini menjadi sangat penting karena Anda dapat bermain harga dengan pesaing anda. Cari beberapa alternative distributor lain sebagai pembanding.

3.    Survey lokasi berjualan yang strategis.

Pilih lokasi yang berada di pusat kota atau dekat dengan Taman kanak-kanak.

4.    Dekorasi Toko

Dekorasi toko semenarik mungkin untuk menarik perhatian anak-anak dan usahakan lokasi sedikit lebih luas untuk demontrasi mainan yang akan dibeli.

5.    Penjualan Online

Jika Anda belum memiliki modal yang cukup untuk membuka usaha toko Anda dapat menggunakan sarana jual beli online. 

Anda juga dapat memanfaatkan media social atau web sebagai sarana promosi.

6.    Promosi

Promosi sangat penting dalam menunjang bisnis anda. Selain lewat media online promosi lain yang dapat dilakukan adalah :

·         Membuat banner usaha di depan toko Anda dengan memakai nama usaha yang unik. Misalnya: toko si Unyil.

·         Membuat brosur-brosur dan disebarkan di area usaha Anda dengan mencantumkan denah lokasi toko serta keunggulan-keunggulan usaha Anda di banding pesaing lain.

·         Jika memungkinkan jadilah sponsor beberapa event kegiatan yang dihadiri oleh banyak anak-anak.

7.    Harga

Harga yang Anda tentukan untuk toko mainan sangat berpengaruh dalam penjualan. 

Pastikan harga mainan toko Anda terjangkau bagi semua kalangan. Sehingga pemilihan produsen/distributor mainan sangatlah penting.


Nah itu dia sobat DutaManis.com beberapa tips yang sebaiknya Anda lakukan dan terapkan, agar bisnis mainan anak yang Anda akan geluti bisa berhasil dan terus berkembang. 

Lakukanlah dengan tekun bisnis ini pasti membawa hasil yang cukup melimpah bagi sobat DutaManis.com, selamat mencoba dan salam sukses. Jangan lupa share ya jika ini memberikan sedikit ide bagi anda.


baca juga :

Cara sukses usaha franchise (waralaba) kecantikan

contoh iklan

0 comments:

Post a Comment