Home » , , » Ingin Usaha Bubur Kacang Ijo ?? Inilah Cara Sukses Menjalankan Usaha Jualan Bubur Kacang Ijo Yang Perlu Anda Ketahui!

Ingin Usaha Bubur Kacang Ijo ?? Inilah Cara Sukses Menjalankan Usaha Jualan Bubur Kacang Ijo Yang Perlu Anda Ketahui!

contoh iklan

Usaha bubur kacang ijo merupakan salah satu jenis usaha modal kecil yang mudah dijalankan serta memiliki prospek yang cukup menjanjikan.Seperti yang telah kita ketahui, bahwa bubur kacang hijau itu adalah makanan sehat yang mengandung banyak gizi yang baik bagi kesehatan tubuh kita.Sehingga tidak heran juga kalau banyak orang yang suka dan gemar dengan makanan tersebut.

Peluang usaha dibidang makanan yang satu ini juga tidak kalah menjanjikan dari bidang usaha makanan lainnya lho, sempat saya tanyakan pada penjual bubur kacang ijo pinggir jalan yang hanya bermodalkan grobak sederhana dan bangku kayu seadanya.Seperti yang penjual bubur kacang ijo katakan, bahwa usahanya tersebut bisa menghasilkan 100-200 ribu keuntungan bersih dalam satu malam dan itupun hanya jam 5 - jam 9 saja dagangan mereka sudah habis.

Peluang Usaha Bubur Kacang Ijo Sederhana Dengan Omset Jutaan Rupiah Perharinya,Inilah Caranya!

usaha jualan bubur kacang ijo



Itulah yang membuat saya ingin membahas tentang usaha bubur kacang ijo di blog ini.Peluang usaha kecil yang sederhana, namun mampu memberikan hasil yang besar / melimpah dalam kurun waktu satu malam saja. Apakah anda juga tertarik jualan bubur kacang hijau?? Tenang, saya akan bagikan tips sukses usaha jualan bubur kacang ijo untuk anda disini, jadi simak artikel ini sampai selesai!

1 . Memilih Lokasi Usaha Yang Strategis.

Pada dasarnya, lokasi usaha ini adalah salah satu faktor yang bisa dikatakan salah satu faktor yang bisa menentukan kesuksesan dari sebuah usaha.Oleh karena itu, disarankan untuk memilih lokasi yang strategis untuk usaha.Kriteria lokasi strategis untuk usaha bubur kacang ijo seperti apa sih??" Untuk lokasi, yang jelas tempat tersebut ramai/banyak dilalui pejalan kaki.Semakin banyak orang yang melihat jualan bubur kacang ijo anda, maka semakin besar pula peminat untuk membeli bubur kacang ijo yang anda jual tersebut.Jadi harus benar-benar di perhatikan mengenai hal ini.

. Konsep Usaha Bubur Kacang Ijo Diusahakan Menarik.

Agar bisa menarik pembeli, usahakan tempat atau lokasi usaha bubur kacang anda dibuat menarik atau seunik mungkin, sehingga berbeda dari usaha bubur orang lain. Misalnya memasang banner/spanduk bubur kacang ijo yang menarik dan lebih besar dari lainnya, tempat duduk yang unik, nyaman dan aman.Hal ini tentu akan membuat usaha anda jadi tempat tongkrongan para pengguna jalan.

. Citra Rasa Yang Berbeda Dari Bubur Kacang Ijo Pada Umumnya.

Anda harus bisa berinovasi mengenai rasa bubur kacang ijo yang anda jual.Pada umumnya, bubur kacang ijo itu terdiri dari kacang ijo,ketan hitam,gula jawa,santan,roti,susu.Biar semakin menarik dan memiliki citra rasa yang unik/berbeda dari bubur kacang ijo lainnya, anda bisa menambahkan jahe pada bubur atau bahan - bahan lainnya yang cocok untuk bubur kacang ijo biar menjadi lebih special dimata pembeli.

Karena salah satu kunci kesuksesan dalam usaha dibidang makanan yaitu ada pada citra rasa dari masakan itu sendiri.Semakin enak, lezat dan bergizi serta memiliki keunikan daripada yang lainnya, maka usaha anda akan di banjiri pembeli setiap harinya.

. Harga Yang Bersahabat.

Biasanya orang beli akan memilih harga produk atau barang yang lebih murah/terjangkau.Nah untuk usaha bubur kacang ijo pun anda harus bisa menentukan harga jual bubur kacang hijau yang pas atau bersahabat.Memang, setiap usaha yang di harapkan untung, tapi anda juga harus bisa mengira-ngira keuntungan yang akan anda dapatkan, jangan mengambil keuntungan yang begitu besar sehingga anda menawarkan dengan harga yang mahal, karena hal ini justru tidak akan membuat usaha anda maju, tapi sebaliknya. Asalkan untung, walaupun untung sedikit tapi langgeng, maka pembeli akan terus berlangganan pada kita.

Bayangkan saja, jika harga jual bubur kacang ijo permangkoknya 10ribu, apakah ada yang beli?? Kalaupun ada, itu saya yakin orang tersebut tidak akan mau membeli pada anda dan bahkan akan mengabaikan jualan anda, sekalipun rasa masakan anda lebih enak daripada yang lainnya, bukan begitu??".

. Pelayanan Yang Baik.

Walapun usaha bubur kacang hijau itu adalah usaha sederhana kecil-kecilan, tapi anda juga harus bisa memberikan pelayanan yang memuaskan kepada setiap pembeli.Hal ini juga sangat berpengaruh besar pada kelangsungan usaha anda tersebut.Karena satu pelanggan yang merasa puas dengan pelayanan yang anda berikan, maka bukan tidak mungkin pembeli tersebut juga merekomendasikan usaha anda pada orang lain baik itu saudara,teman maupun rekan kerjanya. Dan begitu juga sebaliknya, pembeli akan mencegah orang lain yang dekat dengannya untuk tidak membeli di tempat anda karena dari segi pelayanan tidak memuaskan.

Oleh karena itu, anda harus perhatikan dan bisa memahami setiap pembeli.Apapun maunya pembeli, maka turuti saja.Walaupun anda merasa kurang sreg mendapatkan pembeli seperti itu tang mintanya aneh-aneh sekalipun.Karena hal tersebut menyangkut kelangsungan usaha anda. Banyak orang bilang bahwa pembeli adalah raja, yang mana harus dilayani dengan baik.Mungkin memang benar, karena seperti yang saya jelaskan diatas, sekali pelanggan kecewa, maka pelanggan tersebut bisa jadi mengatakan kekecewaannya pada orang lain.Hal ini tentu bisa menjadi kerugian yang besar untuk usaha kita, bukan begitu??".

Cara sukses menjalankan usaha bubur kacang ijo diatas, bisa anda coba praktekan dan buktikan sendiri kebenarannya.Jangan lupa beri kabar kalau emang berhasil menggunakan cara sukses usaha bubur kacang ijo yang saya ulas.

Barapa modal untuk usaha bubur kacang ijo??" Usaha bubur kacang ijo itu tidak menuntut modal yang besar, jadi dengan modal kecil pun anda sudah bisa memulai usaha bubur kacang ijo yang menjanjikan ini.

Baca Juga : 






contoh iklan

2 comments:

  1. oke mas Alrasyid. terimaksih sudah berkunjung.
    maju terus dan tetap semangat dalam merintis usahanya nanti.

    ReplyDelete