Home » » 6 Tips Jitu Usaha Cuci Motor Agar Sukses Besar

6 Tips Jitu Usaha Cuci Motor Agar Sukses Besar

contoh iklan


Semakin menjamurnya kendaraan maka akan menjadi berkah tersendiri bagi para pengusaha cuci motor. 

Terlebih untuk daerah perkotaan yang notabene masyarakatnya super sibuk dan tidak sempat untuk mencuci sendiri motornya. Nah buat anda yang ingin mengambil peluang tersebut, sebaiknya baca tips memulai usaha cuci motor yang kami bagikan di bawah ini.


Tips Jitu Memulai Usaha Cuci Motor Agar Sukses Besar.jpg


Tips Memulai Usaha Cuci Motor Agar Sukses Besar


1.Pilih Lokasi Yang Strategis

Lokasi merupakan faktor paling penting yang menentukan ramai tidaknya usaha pencucian anda. Dimana-mana memang memilih lokasi strategis merupakan salah satu kunci sukses untuk membuka suatu usaha. 

Mendapatkan lokasi yang strategis untuk usaha pencucian motor memang bukan perkara yang mudah, selain memerlukan biaya yang tinggi, di sekitar lokasi tersebut pastinya biasanya sudah ada usaha pencucian.

Sehingga secara tidak langsung akan menciptakan pesaing bagi usaha anda. Langkah terbaik yang harus anda tempuh yakni mencari lokasi strategis, lokasi yang berada tepat di pinggir jalan yang tentunya mudah terlihat oleh pengendara. 

Usahakan juga agar jauh dari para pesaing anda agar konsumen yang anda dapatkan semakin besar pula.


2. Desain Tempat Yang Menarik dan Bersih

Anda juga harus memerhatikan tempat usaha pencucian motor anda memiliki desain yang menarik dan juga bersih yang dapat menarik para pelanggan untuk mencucikan motornya di tempat pencucian anda. 

Anda dapat mengusung tema-tema tertentu untuk mendesain tempat usaha pencucian motor anda, seperti membuat desain klasik, simple, atau dengan tema tertentu lainnya. 

Tidak ada salahnya mengeluarkan uang lebih untuk membuat tempat usaha pencucian anda memiliki desain yang menarik dan juga bersih. Dengan begitu pelanggan akan merasa nyaman mencucikan motornya di tempat pencucian motor anda.


3.Sediakan Ruang Tunggu Yang Nyaman

Yang satu ini juga tidak boleh anda lewatkan, yang namanya mencuci motor itu pasti tidak instan bahkan sering juga antri dan lama. 

Jadi ruang tunggu dengan kapasitas yang luas dan juga nyaman harus anda sediakan. Selain itu anda dapat menambahkan fasilitas lain agar pengunjung tidak bosan, seperti wifi gratis, TV atau pun paling tidak radio.

Tempat tunggu pun sebaiknya masih terhubung dengan tempat pencucian motor, agar pemilik motor dapat melihat bagaimana motornya di cuci.


4. Berikan Pelayanan yang Memuaskan

Hal terpenting lainnya yang harus anda lakukan yakni memberikan pelayanan yang memuaskan bagi pelanggan anda. 

Anda dapat memberikan air putih secara Cuma-Cuma bagi pelanggan anda selama ia menunggu motornya di cuci. Karena dengan begitu pelanggan akan puas dan akan kembali lagi ke tempat pencucian motor anda, bukan ke tempat pencucian motor yang lain.


5. Gencarkan Promosi

Jika anda ingin usaha cuci motor anda ramai, maka langkah awal yang harus anda perhatikan setelah tempat usaha sudah siap untuk anda jalankan yakni promosi. 

Hal ini sebagai awalan anda yang penting untuk menunjukkan usaha cuci motor anda. Minimal anda harus membuat banner besar atau pun spanduk dan sejenisnya yang dapat di letakkan di tempat usaha anda. 

Berikanlah harga awal yang murah tetapi dengan kualitas yang bagus supaya banyak orang yang tertarik. 


6. Berikan Harga Promo pada Hari-Hari Tertentu

Anda dapat memberikan harga promo pada hari-hari besar atau peringatan hari tertentu untuk menarik minat pelanggan. 

Dengan begitu usaha anda akan lebih banyak dikenal orang, tentunya dengan pelayanan dan hasil cucian motor yang memuaskan. Hal ini dapat anda lakukan sewaktu-waktu saja bukan tiap waktu.

Demikian beberapa tips untuk anda yang ingin memulai usaha cuci motor agar sukses besar. Anda dapat menerapkanya beberapa tips yang kami berikan di atas, pada usaha pencucian anda, semoga bermanfaat.

contoh iklan

0 comments:

Post a Comment