Home » » 5 Ide Usaha Kuliner Modal Kecil Menguntungkan dari Tahu

5 Ide Usaha Kuliner Modal Kecil Menguntungkan dari Tahu

contoh iklan

 Usaha Kuliner Modal Kecil Menguntungkan dari TahuHampir setiap orang di Indonesia pasti mengenal jenis kuliner tahu. 

Ya, makanan tradisional yang berbahan dasar kedelai ini sudah sejak lama menemani masyarakat Indonesia dalam menu masakan harian.


Harganya yang murah dan rasanya yang lezat, menjadikan tahu sebagai makanan dengan tingkat konsumsi tinggi di Indonesia, maka tak heran jika banyak usaha yang menjadikan tahu sebagai menu andalannya.


 Nah, berikut ini adalah 5 ide usaha kuliner dari tahu yang berpotensi menguntungkan serta layak anda coba.


1. Tahu Sumedang

Tahu Sumedang merupakan jenis panganan dari bahan tahu dengan bentuk yang khas dan rasa yang enak. 

Berasal dari daerah dengan nama yang sama, yakni Sumedang, tahu ini banyak dijajakan dalam bentuk kemasan plastik kecil-kecil ataupun menggunakan sesek dari bambu. 


Tidak sulit untuk memasarkan Tahu Sumedang, karena tahu ini sudah masyhur di kalangan penggemar tahu dan makanan ringan.


2. Waralaba Tahu Gila

Waralaba Tahu Gila merupakan jenis waralaba yang baru berdiri tahun 2013, dengan memanfaatkan tahu sebagai menu andalannya. 

Ide usaha kuliner ini bisa anda jadikan pilihan sebagai bisnis yang bisa anda jalankan. dengan modal usaha minimal 6 jutaan, anda sudah bisa mendapatkan paket waralaba untuk bisa anda mulai menjalankan usaha. 


Pilihan rasanya sangat beragam, mulai dari original, pizza, barbeque, jagung bakar, kari ayam, rumput laut dan lain-lain. 


Dan menurut kabar yang beredar, salah satu mitra waralaba tahu gila ini bisa sukses meraup omzet 200-300 pembelian per hari.


3. Tahu Jeletot Taisi

Tahu jeletot taisi juga merupakan usaha waralaba yang berbahan dasar dari tahu. 

Jenis usaha ini mengedepankan tahu yang berasa pedas sebagai menu andalannya. Anda cukup menyediakan dana investasi sebesar 10 juta rupiah, maka anda akan mendapatkan gerobak dan semua peralatan yang digunakan untuk usaha.


Beberapa mitra dari usaha ini berhasil menjual tahu jeletot taisi hingga menghasilkan omset harian 1 juta rupiah.


4. Tahu Crispy

Siapa yang tidak mengenal jenis panganan ini? Hampir semua orang pastinya menyukai tahu dengan rasa nikmat plus sensasi kriuk ini..

Dengan menggunakan bahan dasar tahu, olahan makanan tersebut dibuat sedemikian rupa hingga menghasilkan tahu yang apabila dimakan bisa menghasilkan sensasi kriuk namun tetap tidak menghilangkan rasa enak pada tahu.


Ide usaha tahu crispy merupakan jenis usaha modal kecil yang bisa anda jalankan dari rumah. Anda cukup menyediakan peralatan memasak dan keahlian untuk membuat tahu crispy yang bisa anda dapatkan dari resep-resep masakan di internet, kemudian membuka usaha anda di depan rumah atau menyewa lokasi yang strategis. 

Usahakan untuk membandrolnya dengan harga yang relatif murah untuk bisa menarik banyak konsumen.


5. Tahu Bakso

Tahu bakso merupakan jenis makanan ringan yang memadukan tahu dengan bakso. Apabila anda membeli makanan ini, anda akan melihat tahu yang berisi bakso di dalamnya. 

Rasanya sungguh lezat, apabila anda mengonsumsinya, maka anda akan merasakan lembut dan renyah sekaligus rasa kenyal yang didapatkan dari perpaduan tahu dan bakso.

Sudah banyak orang atau pengusaha kecil yang memanfaatkan tahu bakso sebagai jenis usahanya dan terbukti banyak yang membeli.


Apabila anda termasuk orang yang menyukai bakso dan tahu, maka ide usaha kuliner dari tahu ini bisa anda jadikan bisnis kecil yang menguntungkan dengan tetap memperhatikan lokasi tempat usaha anda berjalan, harga jualnya dan rasanya harus lezat dan nikmat.



Itulah 5 jenis usaha kuliner modal kecil yang memanfaatkan tahu sebagai bahan dasarnya. Anda bisa memilih salah satu dari 5 bisnis tersebut  untuk anda jadikan usaha kuliner yang menguntungkan.

contoh iklan

0 comments:

Post a Comment