Home » » Contoh Peluang Usaha dari Kerajinan Bambu yang Layak Untuk di Tekuni

Contoh Peluang Usaha dari Kerajinan Bambu yang Layak Untuk di Tekuni

contoh iklan

peluang usaha dari kerajianan bambu yang menjanjikan

Tahukah anda kalau kerajinan yang terbuat dari bahan bambu sekarang sedang menjadi trend. Berbagai pernak-pernik atau hiasan dari kerajinan berbahan dasar bambu, selain terjangkau harganya, juga bisa membentuk kesan klasik pada rumah anda. Jadi anda patut mencoba dan melirik peluang usaha dari kerajinan bambu ini untuk di jadikan peluang guna menghasilkan pundi-pundi rupiah.
1.   Lampu Hias klasik dari Bambu

Kerajinan lampu hias yang terbuat dari bambu memiliki standard seni yang tinggi. Banyak orang yang membuat lampu hias dari bambu untuk menambahkah kesan klasik pada desain ruangan atau rumah yang mereka buat. Anda dapat belajar membuat lampu hias klasik dari bambu dengan berbagai macam model di youtube maupun google. Bisnis yang satu ini dapat anda pasarkan secara online maupun dari mulut ke mulut dan dijamin akan sukses besar jika anda membuatnya dengan lebih unik dan kreativitas tinggi .

2.   Dekorasi Ruang dari Bambu

Salah satu kreatifitas kerajinan dari bambu yang lagi ngetrend selanjutnya yakni dekorasi ruangan yang terbuat dari bahan bambu. Anda dapat melihat di beberapa rumah makan disekitar anda sekarang ini lebih banyak yang menggunakan dekorasi dari bambu dibandingkan dengan batako. Tentunya hal ini membuktikan jika dekorasi ruang berbahan dasar bambu punya banyak penggemar dan bisa di jadilkan lahan bisnis.

3.   Tusuk Sate dari Bambu

Tusuk sate yaitu tusuk yang di pakai untuk menusuk daging sate, pastinya sudah tahu kan.. Seperti yang anda lihat, hampir di pinggir-pinggir jalan, selalu ada penjual sate. Tentunya setiap harinya mereka membutuhkan banyak sekali tusuk sate. Dan tentunya permintaan tersebut selalu ada setiap harinya. Oleh karenanya kenapa anda tak mencoba peluang ini untuk di jadikan bisnis.

4.   Kursi dan Meja dari Bambu

Perlengkapan rumah tangga seperti meja dan kursi jika terbuat dari bambu tentunya akan lebih menonjolkan sisi klasiknya, kalem serta nyaman untuk rumah anda. Untuk anda yang dapat memproses bambu menjadi kursi ataupun meja menjadi kerajinan maka usaha ini sangat pas untuk anda. Anda dapat memasarkannya baik didaerah sendiri maupun diluar kota bahkan diekspor jika anda mampu memproduksinya dalam sekala besar.

5.    Hiasan Dinding dari Bambu

Hiasan dinding merupakan salah satu penyedap mata dalam suatu ruangan.
Biasanya hiasan dinding ini terbuat dari kertas, kayu, kaca dan lain sebagainya. Namun pastinya  akan lebih unik jika hiasan dinding juga di buat dari bambu. Dan buktinya memang saat ini mulai banyak yang seperti itu. Jadi jika di tempat anda banyak bambu, dan anda punya jiwa seni yang tinggi, kenapa anda tak mencoba membuatnya menjadi ladang bisnis.

6.   Mainan Anak Jaman Dahulu dari Bambu

Tahukah anda jika mainan anak jaman dahulu, di era sekarang ini merupakan barang yang bernilai karena di anggap antik. Oleh karenanya tak ada salahnya kan jika mencoba membuat mainan dari bambu yang unik dan berkelas, untuk di jadikan lahan bisnis.

7.   Piring dari Bambu

Piring dari kaca, pastinya sudah biasa. Tapi piring dari bambu, pastinya akan terkesan lebih unik. Piring yang terbuat dari bambu akan terlihat lebih klasik dan tentunya sangat di sukai oleh mereka penyuka barang bernilai seni. Oleh karenanya tak heran, di beberapa restoran berkelas, yang menggunakan tema klasik selalu menyajikan makanannya dengan piring berbahan ini. Selain itu piring yang terbuat dari bambu, juga sering di jadikan sebagai pernak-pernik.


Nah, itu dia, beberapa contoh usaha dari kerajinan dari bambu yang perlu anda coba. Tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk menekuni salah satunya. Siapa tahu usaha tersebut memang sumber rezeki anda. 

contoh iklan

0 comments:

Post a Comment