Home » » Tips Jitu Agar Sukses Menjalankan Usaha Gorengan

Tips Jitu Agar Sukses Menjalankan Usaha Gorengan

contoh iklan

Tips sukses menjalankan usaha gorengan

Anda pasti pernah memakan gorengan bukan? banyak yang bilang dosa terindah adalah saat anda makan gorengan. Gorengan memang identik dengan jajanan yang tidak sehat karena pembuatannya digoreng dengan minyak. Tetapi walau sudah tahu begitu, tetap saja banyak orang yang mengindahkannya, karena tidak tahan dengan rasa lezat dan kriuknya gorengan tersebut.

Karena begitu banyak peminatnya, maka tak heran jika usaha gorengan, merupakan salah satu jenis usaha modal kecil yang cukup menggiurkan dan layak di tekuni. Nah kali ini dutamanis.com ingin berbagi tips sukses usaha gorengan. Semoga ini bisa bermanfaat dan menambah inspirasi bagi sobat semua.

Tips sukses menjalankan usaha gorengan

1.   Pilih lokasi berjualan yang tepat

Hampir semua tempat yang dilewati orang banyak dapat anda jadikan sebagai lokasi berjualan gorengan. Tidak harus di alun-alun ataupun pusat kota. Yang terpenting lokasinya ramai, parkirnya gratis, dan juga aman dari bahaya kebakaran.nilai plus jika anda bisa berjualan di dekat toko lain. Misalnya di depan indomaret, samping toko baju, ataupun daerah sekolah, perkantoran, universitas serta di dekat toko buah yang ramai di kunjungi orang. 

2.   Pilih tempat yang bersih dan nyaman, tidak harus menyewa gedung yang mahal

Anda tidak perlu membuka restoran agar sukses berjualan gorengan. Gerobak kecil pun dapat menjadi sumber penghasilan anda. Namun anda dapat memodifikasinnya dengan membuat tempat berjualan anda memiliki keunikan, bersih, serta nyaman bagi para pelanggan anda. Dengan begitu para pelanggan anda akan tertarik dan lebih sering datang ke tempat anda berjualan gorengan dibandingkan ke tempat orang jualan gorengan lainnya.

3.   Menggoreng dengan sehat

Beberapa waktu yang lalu sempat beredar info gorengan plastik. Sekarang masyarakat pun sudah mulai cerdik membedakan gorengan yang dicampur dengan bahan-bahan berbahaya dan tidak. Jadi anda pun harus menyajikan gorengan yang sehat dan tidak menggunakan bahan-bahan yang membahayakan kesehatan agar pelanggan tidak lari ke penjual lain. Selain itu anda juga  harus rajin mengganti minyak goreng. Minyak goreng yang sudah terlalu hitam umumnya akan  memberikan rasa yang aneh dan terkesan tidak higienis pada gorengan anda.

4.   Ciptakan cita rasa yang lezat

Untuk menjual makanan tentunya makanan yang anda jual harus enak. Anda harus memiliki resep yang lezat untuk gorengan yang akan anda jual, sehingga pelanggang akan ketagihan terus untuk membeli gorengan anda. Selain itu anda dapat memodifikai gorengan yang anda jual dengan berbagai rasa maupun toping yang lagi menjadi trend dikalangan masyarakat saat ini. Seperti rasa balado, pedas manis, dan lain sebagainya.

5.   Ciptakan variasi pada gorengan anda

Orang yang berjualan gorengan memang sudah banyak, namun jika anda mampu menciptakan variasi pada gorengan yang anda jual maka hal tersebut akan menjadi nilai plus bagi usaha anda. Anda juga akan mampu menarik pelanggan lebih banyak jika variasi gorengan yang anda ciptakan memiliki rasa yang enak dan unik.

6.   Tetapkan harga yang terjangkau

Gorengan terkenal juga karena harganya yang murah dan terjangkau untuk semua kalangan. Namun anda juga harus memperhitungkan harga dengan benar agar anda tidak rugi. Anda harus memberikan harga yang terjangkau namun dengan kualitas yang bagus dan tidak membuat anda rugi tentunya. Dengan begitu usaha gorengan anda dapat berkembang dan akan menjadi semakin berkembang dengan usaha keras anda.

Berjualan gorengan memang salah satu bisnis yang memiliki prospek yang bagus saat ini, namun anda harus memiliki kreatifitas agar anti mainstream dari orang yang berjualan gorengan lainnya. Dengan begitu usaha gorengan anda akan lebih cepat dikenal oleh masyarakat.


Demikian beberapa tips cara sukses menjalankan usaha gorengan. Semoga tips di atas bermanfaat.

contoh iklan

0 comments:

Post a Comment