Home » » Peluang Usaha yang Cocok dan Mempunyai Prospek Cerah di Tahun 2017

Peluang Usaha yang Cocok dan Mempunyai Prospek Cerah di Tahun 2017

contoh iklan

peluang usaha kecil yang cocok di tahun 2017
Pada awal tahun 2017 ini berbagai jenis usaha terlihat mulai berkembang dengan pesat. Hal ini bukan hanya berlaku untuk usaha atau bisnis yang besar saja akan tetapi juga untuk berbagai jenis usaha dengan skala kecil atau bisnis rumahan. Terutama untuk usaha yang berada pada level menengah kebawah, atau yang populer dengan istilah UKM, saat ini benar-benar mendapat perhatian dari pemerintah. Terbukti dengan banyaknya kredit lunak yang di berikan oleh banyak bank, terutama bank BUMN.
Nah, buat Anda yang saat ini berencana ingin membuka usaha/bisnis, namun bingung mau bisnis dalam bidang apa, maka dutamanis.com akan berusaha memberikan  ide usaha yang mempunyai prospek cerah ditahun 2017 ini, semoga beberapa ide ini layak Anda pertimbangan.

Ide Peluang Usaha Dengan Prospek Cerah di Tahun 2017

1.    Peluang Usaha Jualan Online
Banyak yang kini dapat dilakukan dengan mudah sejak adanya internet, mulai dari pembayaran berbagai tagihan hingga berbelanja dapat diselesaikan dengan sistem online. Oleh sebab itu jika anda ingin membuka usaha baru yang dapat meraih kesuksesan pada tahun 2017 ini, maka peluang usaha bisnis online dapat menjadi jawaban anda. Banyak sekali contoh bisnis online, yang layak untuk digeluti, salah satunya yang paling direkomendasikan adalah jualan online.

Namun jika belum punya produk sendiri, belum memiliki banyak dana dan belum berpengalaman, sebaiknya menjadi reseller terlebih dulu. Cuma dengan bermodalkan facebook, instagram dan akun media sosial lainnya, anda sudah bisa memulai jualan online. Gunakan media sosial sebagai ajang promosi, untuk mendapatkan konsumen/pembeli. Tinggal pajang barang dagangan anda dan rajin mempromosikan ke group-group jual beli. Dan jika sudah berkembang, baru lakukan dengan profesional, dengan membuat website toko online dan memasang iklan berbayar untuk saran promosi.

2.    Peluang Usaha Bisnis Properti
Bisnis property diyakini akan berkembang dengan pesat pada tahun 2017 ini. Menurut Direktur dari PSPI, peluang bisnis property ini akan mengalami peningkatan sepanjang tahun 2017 hingga 12-15%. Jadi buat anda yang saat ini banyak memiliki dana menganggur, sangat dianjurkan menggeluti bisnis ini. Entah itu dengan jual beli tanah, apartemen, ruko, bangun kos-kosan dan lain sebagainya. Intinya prospek bisnis ini sangatlah cerah di masa mendatang. Hampir setiap tahun harga properti selalu naik, dan kebanyakan kenaikannya melebihi bunga deposito. Terlebih jika lokasinya strategis, maka bisa naik sangat tinggi.


3.    Peluang Usaha Bisnis Kuliner
Sampai kapanpun peluang usaha di bidang makanan/kuliner tak akan pernah surut. Pasalnya semua orang pasti mengkonsumsi makanan setiap harinya, oleh sebab itu pangsa pasar yang dimiliki bisnis ini dapat dikatakan tidak terbatas. Bisnis kuliner akan selalu mengalami pertumbuhan selama manusia masih membutuhkan makanan, hal inilah yang mendasari pilihan bahwa bisnis kuliner akan memiliki prospek yang cerah pada tahun 2017. Oleh sebab itu, peluang usaha bisnis kuliner ini patut anda tekuni.

Namun yang perlu anda ingat, walau bisnis ini memiliki prospek yang cerah, namun tingkat persaingan bisnis di bidang ini sangatlah ketat. Seperti yang kita tahu sendiri, hampir di setiap sudut kota atau perkampungan banyak berjajar warung makan, mulai dari yang kelas pinggiran hingga restoran mewah.

Untuk itu, agar sukses memulai bisnis kuliner sangat penting untuk melakukan persiapan dan perencanaan yang matang. Mulai dari pemilihan lokasi, produk yang akan di jual, bagaimana bangunannya, kwalitas rasa makanannya dan juga pelayanan kepada konsumen. Semua harus di perhitungkan dengan matang agar bisa bersaing dan mendapatkan hati para pelanggan.

4.    Peluang Usaha Bisnis Fashion
Berikutnya jenis peluang usaha yang juga memiliki prospek menarik pada tahun 2017 ini adalah usaha di bidang fashion. Sama halnya seperti bisnis kuliner, bisnis fashion juga akan terus memiliki pangsa pasar yang luas. Sebab pakaian termasuk dalam kebutuhan dasar manusia seperti halnya makanan. Ada banyak cara untuk menjalankan bisnis ini, selain anda dapat menjual barang-barang yang sudah jadi dan siap pakai, anda juga dapat menjual pakaian buatan anda sendiri jika anda memiliki ketertarikan dan kemampuan dalam bidang fashion.

Untuk bisa sukses menjalankan bisnis di bidang fashion bukanlah hal yang mudah. Karena tak beda jauh dengan bisnis kuliner, bisnis di bidang fashion juga memiliki banyak sekali pesaing. Jadi jika ingin bisa sukses dan bertahan, maka anda harus berpikir keras gimana caranya konsumen tertarik membeli produk yang anda jual.

Selain masalah lokasi yang strategis saat membangun toko, pemilihan produk dan kwalitasnya juga menjadi point penting yang tidak bisa disepelekan. Untuk itu, pastikan produk yang anda jual banyak diminati saat ini. Anda harus jeli dalam membaca peluang dan trend. Misalnya, untuk saat ini masyarakat kita khususnya para remaja sangat menyukai hal-hal yang berbau K pop.

Mulai dari film, lagu, makanan, dan tentunya fashion yang menempel pada artis korea selalu menarik untuk mereka. Dan banyak pengamat yang berpendapat, trend tersebut akan terus berlanjut sepanjang tahun dengan semakin banyaknya produk-produk korea yang masuk ke Indonesia. Untuk memanfaatkan hal tersebut, anda dapat menjual berbagai model pakaian hingga aksesoris seperti tas, gelang, kalung serta berbagai pernak-pernik lucu yang berbau korea.

Bisnis fashion ini sangat cocok jika dijadikan bisnis online, hal ini dikarenakan transaksi pembelian terbanyak di online shop adalah pembelian barang-barang fashion. Semakin cepat anda mengambil peluang di bidang fashion ini, tentunya akan semakin besar pula anda meraih kesuksesan. dan yang perlu diingat, jangan pernah menyerah saat memulai usaha apapun, karena sudah sangat wajar jika saat memulai usaha akan banyak halangan dan rintangan yang akan menguji anda.

5.    Peluang Usaha Bisnis Francise
Bagi anda yang masih baru dalam dunia bisnis, dan belum punya pengalaman, mengenai ilmu marketing dan lainnya, maka bergabung dengan bisnis francise merupakan pilihan yang tepat. Dengan mengikuti bisnis ini, bisa dibilang, anda tidak perlu susah payah merencanakan banyak hal. Kerena pihak pengelola atau pemilik franchise yang akan merumuskan. Jadi anda tinggal membayar sesuai kesepakatan, dan bisnis anda segera berjalan.

Tapi walau begitu, tidak semua franchise itu bagus, jadi anda haru jeli dalam jenis franchise yang akan dipilih. Pastikan anda sudah mempertimbangkan, bagaimana latar belakang fanchise itu, siapa ownernya, bagaimana profilnya, bagaimana kwalitas produknya, dan lain sebagainya.

Walau dengan membeli bisnis franchise itu, ibarat membeli usaha yang berjalan, namun untuk bisa bertahan dan terus berkembang di perlukan kerja keras, ketekunan dan tentunya sifat pantang menyerah. Karena sejatinya, bisnis franchise sama konsepnya dengan jenis bisnis lainnya yang hanya akan berhasil jika di fokus dan serius menjalankannya



Nah, demikianlah di atas, pembahasan tentang peluang usaha yang cocok dan mempunyai prospek cerah di tahun 2017 ini. Semoga dengan membaca ulasan di atas anda terinspirasi. Jangan lupa simak juga  Peluang Bisnis yang Terbukti Menguntungkan di Tahun 2017 – di Bidang Jasa



contoh iklan

0 comments:

Post a Comment