Home » » Tips Agar Bisnis Kulier Laris Manis dan Untung Besar

Tips Agar Bisnis Kulier Laris Manis dan Untung Besar

contoh iklan


cara jitu agar bisnis kuliner suksesHalo sobat dutamanis.......Bisnis dalam dunia kuliner memang tak pernah ada matinya, dan sampai kapanpun bisnis ini akan selalu cerah. Walaupun bisnis kuliner memiliki prospek yang cerah, tapi bukan berarti bisa berjalan mulus tanpa tantangan. Karena seperti yang kita ketahui, bisnis jenis ini sangat banyak sekali saingannya. 

Jadi untuk bisa sukses di bisnis kuliner ini, wajib hukumnya sebelum membuka usaha tersebut, lakukan perencanaan atau tahapan-tahapan di bawah ini.

Langkah-langkah membuka bisnis kuliner agar laris manis
1.    Cari lokasi yang bagus/strategis
Tentukan lokasi usaha yang strategis. Salah satu kunci, usaha anda menjadi laris adalah lokasi. Pilihlah lokasi kuliner anda yang pas dan strategis. Lokasi yang ramai dengan hilir mudik kendaraan yang gampang untuk di jangkau dari berbagai daerah, contoh lokasi kuliner di daerah kampus ataupun sekolah.

2.    Rencanakan konsep dengan matang
Rencanakanlah konsep yang tepat dan menarik di tempat kulinermu. Karena konsep yang akan anda tampilkan mempengaruhi dengan pendapatan yang akan anda terima. Contoh : anda menampilkan konsep rumah pohon di tempat anda, konsep ini sangat bagus dan akan menarik banyak pengunjung untuk datang. Tambahkan dengan pemberian bonus ataupun live music  untuk lebih membuat suasana pengunjung lebih nyaman.

Selain itu, anda juga perlu merencanakan makanan dan minuman apa saja yang akan di tampilkan. Pilihlah makanan ataupun minuman yang menjadi menu andalan dan patut di coba oleh pengunjung.

3.    Pastikan harga yang anda tawaran bersahabat
Nah, untuk urusan harga tentunya harus anda perhitungan dengan baik. Pengunjung selalu mencari tempat makan yang memiliki harga yang bersahabat tetapi tak mengesampingkan cita rasa dan kebersihan.

Maka, anda harus melakukan perhitungan yang tepat. Tak selamanya anda berburu keuntungan, bisa – bisa tempat anda akan sepi dengan pengunjung. Maka buatnya harga yang terjangkau dengan cita rasa yang nikmat. Pasti pengunjung akan datang berduyun – duyun menyantap hidangan kuliner anda.

4.    Bangun brand anda
Berilah nama usaha dengan nama yang unik dan mudah diucapkan agar gampang diingat oleh pengunjung. Dengan nama yang unik juga, akan mengundang rasa ingin tahu pengunjung untuk menikmati kuliner istimewa anda

5.    Promosikan usaha kuliner  anda
Hal yang paling penting agar kuliner anda laris mani adalah promosi. Di zaman yang sudah sangat modern ini, hal promosi bukan menjadi persoalan lagi, karena semua sudah sangat mudah untuk di jangkau dan mudah dilakukan. Manfaatkan sosial media untuk promosi kuliner anda. Buatlah desain gambar yang menarik hingga membuat orang yang melihatnya ingin mencoba kuliner yang akan anda sajikan. Berikan juga promosi harga dengan menggunakan kupon atau voucher ataupun juga pada event- event  tertentu. Hal ini sudah terbukti ampuh untuk membuat pundi-pundi keuangan anda meningkat karena dijamin hidangan kuliner anda bakalan laris manis seketika.

6.    Siapkan fasilitas penunjang
Anda juga perlu memberikan fasilitas yang terbaik terhadap pelanggan agar pelanggan merasa nyaman seperti kamar mandi yang bersih, tempat beribadah, hotspot untuk mengakses internet sambil menikmati kuliner lezat sajian anda.

7.    Berikan service terbaik buat konsumen
Beritahu kepada karyawan anda untuk bersikap lebih, ramah dan cepat. Hal ini akan mempengaruhi tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan. Jangan sampai pelanggan merasa tidak nyaman dan kapok untuk makan di tempat anda. Anda juga dapat menambahkan layanan pesan antar, agar pelanggan merasa lebih nyaman karena tak perlu jauh – jauh keluar rumah untuk membeli makanan.

8.    Selalu jaga kebersihan tempat dan produk yang di jual
Jagalah kebersihan di tempat usaha kuliner anda. Jangan sampai ada sampah atau binatang yang berkeliaran. Perhatikan juga kebersihan bahan – bahan makanan yang akan diolah agar terjaga kualitas dan cita rasanya.


Selamat mencoba tips agar bisnis kuliner laris manis di atas. Semoga memberikan inspirasi bagi sobat dutamanis.com. Jangan lupa simak juga Analisa Usaha Snack Ringan.

contoh iklan

0 comments:

Post a Comment