Home » » 5 Ide Bisnis Sampingan Menghasilkan Lewat Gadget

5 Ide Bisnis Sampingan Menghasilkan Lewat Gadget

contoh iklan

ide bisnis yang menghasilkan lewat gadget

Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat banyak orang dari berbagai kalangan, mulai mengenal internet. Dan bahkan seperti yang kita tahu, internet telah banyak digunakan sebagai sarana bisnis yang menghasilkan banyak keuntungan.
Bisa dibilang, eksistensi bisnis online saat ini begitu jelas terlihat. Bahkan para ibu rumah tanggapun kini yang banyak mempunyai bisnis sampingan yang dijalankan secara online. Dan tidak perlu modal besar untuk memulainya, bahkan anda hanya membutuhkan  gadget dan koneksi internet yang stabil sebagai modal anda menekuni bisnis online ini. Berbeda dengan usaha online, yang cenderung memerlukan modal besar untuk bisa memulainya.
Lantas, jenis bisnis online apa saja yang kira-kira dapat dijalankan melalui gadget? Nah, untuk membuka wawasan anda, berikut kami telah rangkum informasi selengkapnya. Silahkan disimak.

1.    Usaha Online Shop ( Toko Online )

Bisa dibilang, jenis bisnis yang satu ini merupakan bisnis online yang paling banyak dijalankan, terutama oleh kalangan remaja. Sebab, bisnis online shop merupakan bisnis yang mudah di jalani, dengan pangsa pasar yang pastinya sangat luas.

Namun, tentu untuk menjalankannya, tetap memerlukan perencanaan dan strategi yang matang. Pastinya, anda harus pikirkan terlebih dahulu barang atau produk apa yang akan anda jual dan siapa target sasaran penjualan anda. Setelah itu baru lakukan promosi barang anda secara online, baik di media sosial atau membuat toko online khusus

Menurut beberapa pebisnis online shop yang sudah berpengalaman, memasarkan barang secara online dapat meningkatkan omset/pendapatan hingga 2-4 kali lipat dibandingkan secara offline. Hal ini tentu karena jangkauannya menjadi lebih luas daripada sebelumnya (offline).

2.    Freelance

Ide usaha yang satu ini dapat menjadi pilihan bagi anda yang memiliki skill di bidang-bidang tertentu seperti menulis, fotografi, editor video, animator, dan masih banyak lainnya. Banyak sekali situs-situs freelance di Indonesia seperti Sribulancer.com, Freelance.com dan lain-lainnya yang bisa di jadikan tempat mencari penghasilan. Anda hanya perlu mendaftarkan diri melalui situs tersebut dan mempromosikan jasa anda.

Menjadi freelance tidak akan mengganggu pekerjaan utama anda karena jam kerjanya sangat fleksibel. Selain itu, banyaknya job yang anda kerjakan dapat anda tentukan sendiri sesuai dengan jadwal dan kemampuan.

3.    Agen property

Agen property atau yang sering dikenal dengan broker dapat menjadi salah satu ide bisnis sampingan anda. Bagi anda yang ingin memulai usaha ini , anda dapat mendaftarkan diri pada situs-situs agensi property yang terpercaya. Keuntungan yang anda dapatkan bila mendaftarkan pada agensi property, salah satunya adalah anda akan mendapat bimbingan dari senior dan database klien yang potensial, jadi anda tinggal mengembangkan.

Bisnis ini dapat mendatangkan keuntungan yang besar, dan tentunya sangat minim resiko, karena modal yang dibutuhkan hanya kuota intenet beserta gadget untuk modal. Banyak sekali media sosial yang dapat anda gunakan untuk memasarkan list property anda seperti facebook, twitter, dan lain-lain.

4.    Dropshipping

Peluang usaha online satu ini dapat menjadi alternatif usaha sampingan lainnya yang dapat anda jalankan dengan hanya menggunakan gadget. Dropshipper istilah untuk mereka yang memilik peran sebagai perantara, antara penjual dan pembeli. Dan akan mendapat komisi untuk setiap transaksi yang berhasil.

Keuntungan sebagai dropshipper adalah anda hanya fokus pada promosi dan pelayanan saja. Anda tidak perlu memikirkan masalah pengiriman barang dan lainnya karena hal tersebut akan ditanggung oleh penjual/produsen. Bisnis yang satu ini menjadi bisnis favorit karena tak membutuhkan modal guna menyetock dagangan.

5.    Blogger

Menjadi blogger dapat menjadi pilihan lainnya dalam membuka bisnis sampingan yang menguntungkan. Bisa dibilang, blogger dikategorikan menjadi dua yaitu blogger professional dan pebisnis. Untuk yang professional biasanya bergelut dalam bidang yang disenangi saja dan biasanya lebih mengejar popularitas saja. Sedangkan untuk blogger pebisnis, tentu sesuai dengan namanya hanya fokus untuk mendapatkan penghasilan.

Dengan blog atau website yang anda buat, anda dapat memperoleh penghasilan yang lumayan jika dikerjakan secara serius. Bagaimana caranya? Berikut beberapa cara yang biasanya blogger lakukan untuk mendapatkan penghasilan?

1)    Anda berpartisipasi dalam program PPC atau Pay Per Click, pada program google adsense atau lainnya

2)    Menyediakan ruang untuk iklan pada blog atau website anda

3)    Membuat review produk dan mendapat penghasilan dari pemilik produk

4)    Berpartisipasi dalam affiliate program dan menjual nya melalui blog atau website yang dimiliki.
Semakin banyak jumlah dari pengunjung blog atau website anda tentunya akan semakin banyak income yang anda peroleh.


Selain diatas, tentunya masih banyak ide lainnya yang dapat anda jadikan sebagai usaha sampingan yang bisa dikerjakan melalui gadget anda. Pastikan terlebih dahulu bidang usaha apa yang cocok dan disukai, dan yang tentunya memiliki prospek bagus kedepannya.

contoh iklan

0 comments:

Post a Comment