Home » » Terbukti!!! Tips Memiliki Rumah Impian Sebelum Usia 30 Tahun

Terbukti!!! Tips Memiliki Rumah Impian Sebelum Usia 30 Tahun

contoh iklan


Rumahku istanaku adalah istilah yang sering kali kita dengar. Banyak sekali cara yang dilakukan untuk bisa mendapatkan rumah idaman. Mulai dari menabung, berinvestasi tanah dulu, pengajuan KPR ataupun mendapatkan warisan dari orangtua.
cara mudah mendapatkan rumah impian

Memang memiliki sebuah rumah dianggap sebagai pencapaian yang besar dimata banyak orang. Jadi jika sebelum usia 30 tahun sudah memiliki sebuah rumah maka sudah dipastikan akan memiliki hidup yang layak dan juga hidup yang lebih baik.

Bagi Anda yang ingin memiliki rumah sebelum usia 30 tahun, mungkin tips berikut bisa menjadi panduan untuk Anda.


  1. Lakukan Investasi yang Tepat
Lakukan investasi yang tepat dan jangan biarkan menabung terlalu lama. Menabung memanglah perlu, namun jangan biarkan Anda menabung terlalu lama, karena dana ditabungan tidak akan berkembang dengan cepat malah akan banyak berkurang karena biaya administrasi. Menabunglah hanya untuk mengumpulkan dana dan setelah dana terkumpul lakukan investasi yang tepat.

Investasi yang bisa menjadi pilihan adalah deposito, asuransi, dan emas batangan. Dimana dengan deposito, Anda akan mendapatkan keuntungan dari bunganya, meskipun tidak besar namun dana deposito pasti berkembang. Dengan asurasi Anda juga bisa menyisihkan dana untuk investasi, pilihlah asurasi yang bisa juga digunakan sebagai simpanan. Konsultasikan terlebih dahulu dengan agen asuransi yang Anda pilih.

Emas batangan juga bisa menjadi pilihan investasi yang tepat. Karena harga jual emas batangan setiap tahunnya selalu meningkat. Dan untuk investasi pada emas batangan ini cukuplah murah karena emas batangan dijual mulai dari 1 gram yang saat ini harganya kurang dari 600 ribu rupiah.


  1. Carilah Pekerjaan Sampingan
Untuk memiliki rumah sebelum usia 30 tahun tentunya kita harus kerja keras termasuk mencari pekerjaan sampingan. Banyak sekali pekerjaan sampingan yang bisa Anda lakukan dengan mudah tanpa mengganggu pekerjaan utama Anda. Sebagai contoh berjualan online, berjualan pulsa, bisa juga dengan mengikuti bisnis MLM. Dengan mempunyai pekerjaan sampingan tentunya Anda akan semakin cepat mengumpulkan dana untuk sebuah rumah.


  1. Manfaatkan KPR
Tidak bisa dipungkiri bahwa pengajuan KPR adalah salah satu cara untuk bisa memiliki sebuah rumah. Pilihlah KPR yang sesuai dengan kemampuan Anda. Saat ini banyak sekali kemudahan untuk pengajuan KPR, bahkan untuk pegawai dengan pendapatan rendah bisa juga mengajukan KPR bersubsidi yang disediakan oleh pemerintah.

Bagaimana dengan uang muka KPR? Lakukan tips pertama dan kedua dulu untuk mengumpulkan dana uang muka KPR.  Saat ini juga banyak developer yang memberikan keringanan dengan uang muka yang bisa dicicil sampai 12 bulan bahkan ada juga developer yang membebaskan uang muka.


  1. Jangan Menunda untuk Membeli Rumah
Rumah merupakan salah satu investasi yang nilainya tidak akan pernah turun sampai kapanpun. Tahun demi tahun harga jual rumah akan selalu mengalami kenaikan. Jadi jangan pernah menunda untuk memiliki sebuah rumah. Semakin Anda menunda maka harga rumah tidak pernah terkejar oleh Anda. Terkecuali Anda mendapatkan undian sebuah rumah atau undian uang senilai rumah atau mendapatkan warisan sebuah rumah.


  1. Jangan Melakukan Pemborosan
Pemborosan yang dimaksud adalah membeli atau mengeluarkan uang untuk hal yang tidak diperlukan. Semisal untuk mengikuti tren Anda mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk membeli sebuat smartphone. Ingat harga jual barang elektronik seperti smartphone setiap tahunnya akan terus menurun dan ini tidak bisa dijadikan investasi. Gunakan handphone yang sudah Anda punya untuk keperluan yang sesuai saja.

Contoh lain jangan melakukan pemborosan dengan nongkrong sepulang kerja bersama teman- teman Anda. Nongkrong di tempat yang mahal hanya untuk dipamerkan di sosial media menurut saya itu pemborosan yang sangat merugikan. Mungkin sesekali Anda bisa ikut untuk menjalin hubungan baik dengan teman-teman namun ingatlah selalu batasan dan keinginan Anda untuk memiliki sebuah rumah.
Ingatlah juga kata pepatah berakit-rakit dahulu berenang-renang kemudian, bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian. Mungkin saat ini Anda akan berhemat dan juga bekerja keras mati-matian namun nantinya Anda akan mendapatkan apa yang Anda inginkan.


Nah tips diatas bisa Anda terapkan untuk bisa memiliki rumah sebelum usia 30 tahun. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk bisa memiliki sebuah rumah. Mulailah tata keuangan Anda dan tanamkan tekat yang besar agar rumah segera terkejar oleh Anda. Semoga bermanfaat.

contoh iklan

0 comments:

Post a Comment