Home » » Tabungan Emas, Investasi Menguntungkan yang Wajib Anda Ketahui

Tabungan Emas, Investasi Menguntungkan yang Wajib Anda Ketahui

contoh iklan

keuntungan menabung emas yang sudah terbukti

Emas memang menjadi salah satu investasi yang cukup menguntungkan saat ini. Hal ini dikarenakan harga emas yang semakin meningkat setiap tahunnya. Namun, memiliki emas tentunya bukan hal yang mudah. Harganya yang terbilang mahal untuk sebagian kalangan, seringkali menjadi kendala untuk berinvestasi.

Namun untungnya saat ini banyak program yang ditawarkan terkait investasi emas,  sehingga bagi yang memiliki penghasilan pas-pasan pun dapat berinvetasi/membeli emas.
Lantas, sebenarnya apa saja sih keuntungan dari berinvestasi emas ini? Nah, jika ingin tahu jawaban lengkapnya silahkan simak ulasan berikut ini.

Alasan berinvestasi emas bisa menguntungkan

  1. Nilai emas yang terus naik
Tidak seperti barang lainnya, nilai emas tidak akan pernah turun. Inilah alasan mengapa banyak orang memilih untuk beinvestasi emas. Apalagi saat ini banyak cara yang dapat anda lakukan untuk memiliki emas seperti misalnya, tabungan emas atau kredit emas. Dengan berinvestasi emas maka akan mendatangkan keuntungan berlipat bagi anda terutama saat harga emas sedang melonjak tinggi.


  1. Nilainya yang stabil
Emas merupakan sarana investasi jangka panjang. Meskipun terjadi inflasi ataupun krisis ekonomi, harga emas tidak akan pernah anjlok. Sehingga anda dapat menjadikannyan sebagai tabungan masa depan anda.


  1. Mudah dicairkan
Emas sangat mudah dicairkan apalagi jika anda membutuhkan uang secara mendadak. Maksud pencairan disini tidak harus selalu dijual, anda dapat menggadaikan emas yang anda miliki. Jadi sangat tepat bila emas menjadi tabungan yang anda dapat gunakan sewaktu-waktu.


  1. Bebas pajak
Tidak ada nominal pajak yang dibebankan kepada pemilik emas. Seberat atau sebanyak apapun anda tidak akan dikenai pajak. Berbeda dengan investasi properti, baik tanah ataupun rumah.


Tabungan emas, program investasi emas dari pegadaian

Tabungan emas merupakan progam yang ditawarkan oleh PT pegadaian. Dimana anda dapat membuka layanan jual beli emas dengan sistem titipan, dengan harga yang sangat terjangkau. Dan tentunya, program ini memberikan kemudahan bagi anda yang memiliki penghasilan pas-pasan untuk berinvetasi emas..


Persyaratan membuat tabungan emas

Untuk membuka tabungan emas ini anda hanya perlu menyiapkan beberapa hal seperti berikut:
-       Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
-       Mengisi formulir pengajuan yang telah disediakan oleh PT Pegadaian dan membayar biaya administrasi sebesar Rp. 5000 dan biaya fasilitas titipan emas selama 12 bulan sebesar Rp 300.000.
-       Calon nasabah berusia 21-55 tahun.
-       Minimal saldo rekening anda adalah sebesar 0,1 gram


Keunggulan/keuntungan tabungan emas

1.    PT. Pegadaian merupakan perusaahaan resmi yang memiliki kredibilitas yang cukup tinggi sehingga sangat aman apabila anda melakukan transaksi tabungan emas.

2.    Emas yang dijual oleh pihak pegadaian merupakan emas asli yang bersertifikat resmi langsung dari PT. Antam

3.    Harga yang ditentukan oleh pihak pegadaian masih terbilang normal. Proses pembukaan tabungan emas nya pun terbilang tidak rumit dan sangat memudahkan nasabah.

4.    Anda dapat berinvestasi dengan emas mekipun dengan uang yang pas-pasan.

5.    PT. Pegadaian dapat menjamin keamanan emas yang anda tabung.

6.    Emas yang anda tabung dapat anda jaminkan ke PT Pegadaian setelah dalam jangka waktu tertentu.


Jadi bagi anda yang memiliki penghasilan pas-pasan, anda tidak perlu berkecil hati lagi. Anda dapat memulai investasi emas anda hanya dengan biaya terjangkau. Nah, setelah membaca ulasan diatas, sekarang paham kan kenapa investasi emas ini sangat menguntungkan? Semoga bermanfaat bagi sobat dutamanis.com.  Jangan lupa  share ya.

contoh iklan

0 comments:

Post a Comment