Home » » Tips Investasi Emas Syariah

Tips Investasi Emas Syariah

contoh iklan

 cara ampuh untung dari investasi emas

Di era saat ini dapat dikatakan jika investasi bukan lagi sebuah hal yang awam melainkan sudah menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat. Investasi sendiri terdiri dari beberapa jenis, diantaranya seperti investasi tanah, reksadana, rumah, emas, saham dan banyak lagi lainnya. Dari sekian banyak jenis tersebut, ada satu investasi yang paling umum dan paling digemari oleh banyak orang karena dianggap paling menguntungkan dan mudah dilakukan, yaitu investasi emas.

Namun walaupun demikian untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari investasi emas ini tentunya harus dilakukan dengan cara yang baik dan benar. Dan bagi umat muslim, idealnya dilakukan dengan cara syariah. Proses dari investasi emas syariah ini dapat dikatakan adalah cara terbaik untuk mendapatkan kebahagiaan dari segi finansial maupun segi kepuasan batin yang hakiki.


Tips Investasi Emas Syariah bagi Umat Muslim


1.    Survey harga emas

Sesuai dengan tujuan dari investasi yang mana terfokus untuk mendapatkan keuntungan secara finansial maka hal pertama yang harus dilakukan sebelum memulai investasi emas adalah dengan men-survey harga emas terlebih dahulu. Pastikan jika harga emas sedang melemah ketika anda ingin memulai investasi, hal ini dikarenakan harga emas yang melemah akan menguntungkan anda dikemudian hari apabila menjual emas tersebut saat harga emas sedang menguat.

Kemudian untuk mengetahui kapan harga emas sedang melemah anda dapat mengukurnya dengan nilai tukar uang rupiah dan Dollar Amerika, apabila nilai Dollar Amerika sedang menguat maka secara otomatis harga emas pun sedang menguat. Begitupun sebaliknya, jika nilai Dollar Amerika sedang melemah maka secara otomatis harga emas pun sedang melemah dan saat seperti ini adalah saat yang paling tepat bagi anda untuk segera memulai investasi emas syariah.


2.    Memilih bank syariah

Setelah sebelumnya anda sudah melakukan survey terhadap harga emas maka hal selanjutnya yang harus anda perhatikan adalah memilih bank syariah yang terbaik sebagai tempat anda menyetorkan uang untuk kemudian dikonversikan dengan emas yang diinginkan. Pemilihan bank syariah ini menjadi sangat penting untuk diperhatikan pasalnya tahap inilah yang nantinya akan menentukan tingkat keuntungan anda setelah hasil dari investasi didapatkan.
Pilihlah bank syariah dengan status dan kredibilitas yang terpercaya sehingga anda dapat dengan tenang dan aman untuk berinvestasi dalam jangka panjang. Selain itu, pastikan bank syariah yang anda pilih telah transparan terhadap seluruh prosedur yang nantinya akan anda gunakan untuk berinvestasi.


3.    Menabung emas di pegadaian syariah terbaik

Selain melakukan investasi emas syariah melalui bank, anda juga dapat berinvestasi melalui penggadaian syariah. Dalam hal ini sebuah penggadaian syariah biasanya lebih dipilih oleh masyarakat karena menawarkan suatu kelebihan yang tidak bisa didapatkan di bank, yaitu sistem cicilan. Ketika anda memilih berinvestasi emas syariah melalui penggadaian syariah maka anda dapat memulai investasi tersebut secara bertahap, yaitu dengan menyetorkan uang cicilan sesuai kesepakatan yang sudah dibuat.

Namun walaupun demikian sistem investasi emas di penggadaian syariah juga memiliki sisi kelemahan, yaitu kredibilitas yang tidak terjamin. Oleh karena itu sebaiknya anda mensurvey terlebih dahulu mengenai tempat penggadaian yang nantinya anda pilih untuk berinvestasi, apakah sudah terpercaya dan memiliki track record yang baik atau justru sebaliknya. Dengan demikian anda dapat memilih pegadaian syariah yang terbaik sehingga investasi emas syariah pun akan segera membuahkan hasil yang maksimal.


Dengan menjalankan ketiga tips diatas maka dapat dipastikan jika investasi emas anda akan membuahkan hasil secara maksimal. Dan pastinya tetap berpegang teguh pada  syariah itu sendiri, jadi keuntungan yang dirasakan tidak hanya dari baik segi finansial saja melainkan juga dari segi rohaniah. Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat bagi sobat dutamanis.com, jangan lupa share ya..

contoh iklan

0 comments:

Post a Comment